Monday 12 January 2009

Journey Of The Wind



I'M Gonna Change The World

sometimes you dont know life is simple while you are too busy playing the living







Hmm... jangan tanya apa yang bakalan sya rubah, krn sya sendiri pun blom tau secara jelas apa yang harus sya rubah dari dunia ini, yang pasti sebelum mengubah dunia ada satu hal yang harus sya lakukan yaitu "Mengubah diri saya sendiri".

"sebelum bertanya apa yang akan dilakukan dunia terhadap sya, yang sya lakukan sebelumnya adalah bertanya terlebih dahulu apa yang bisa sya lakukan untuk dunia."

Yaah... yang jelas ini adalah awal mula perjalanan sya untuk mengubah dunia, dan perjalanan ini akan dimulai dari perubahan pda diri sya.

Hmm... ok langkah pertama

Kenali kelemahan terbesar

kelemahan pertama dan yang pling penting dalam kehidupan sya selama ini adalah management waktu, Entah kenapa selama ini sya selalu mengabaikan yg namanya waktu, awalnya sya beranggapan bahwa semakin cepat waktu berlalu akan semakin mudah bagi kita untk menikmati yang namanya hidup, tpi ternyata sebaliknya, sya merasa waktu yang selama ini saya lewatkan menjadi semakin hambar, krena selama in sya tidak melakukan apa2, sya hanya berpangku tangan sambil menunggu hari berikutnya tanpa melakukan apapun. rasa hambar ini yang mendorong saya untuk melakukan sesuatu saat ini.

Menurut buku yang sya baca hidup itu terdiri dari 6 Bidang penting :
  1. Bidang Spiritual
  2. Bidang Kesehatan
  3. Bidang Keluarga
  4. Bidang Finansial
  5. Bidang Pekerjaan
  6. Bidang Sosial
Ke enam bidang di atas adalah dasar buat sya untuk melakukan sebuah perubahan, lagi2 menurut buku yang sya baca "Hidup yang sehat itu ketika kita bsa menyeimbangkan ke 6 aspek diatas". Bagaimana carany?! Kuncinya adalah management waktu, ketika kita bisa mengatur waktu kita sdemikian rupa dengan baik, maka secara otomatis yang terjadi adalah sebuah keseimbangan. Untuk masalah mana yang terlebih dahulu diperioritaskan, itu bisa disesuaikan dengan kondisi kita. artinya ke enam aspek tersebut bersifat fleksibel dalam hal mana yang terlebih dahulu diproritaskan.

Bidang Spiritual

Sudah sewajaranya setiap manusia di dunia ini memiliki sebuah pegangan atau kepercayaan dalam menjalani kehidupan ini, karena sya sendiri pun memiliki keyakinan bahwa segala sesuatu yang berjalan di dunia ini pasti ada yang mengatur, dan sya sebagai org muslim (walaupun blum sepenuhnya menjalankan semua ajarannya) percaya bahwa Allah lah yang mengatur segala sesuatunya di dunia ini, Kita sebagai umat hanya ditugaskan untuk menjalankan kehidupan ini sebaik2nya, mematuhi segala yang di perintahkan Nya, dan menjauhi segala yang dilarang oleh Nya. Dan semuanya tertera dalam kitab Al-Qur'an.

Bidang Kesehatan


Segala sesuatu yang kita jalankan akan berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan, dengan salah satu syaratnya adalah sehat, tanpa tubuh yang sehat nihil bagi kita untuk menjalankan semua rancangan hidup yang kita rancang sebelumnya. maka dari itu kesehatan aspek yang sangat penting untuk kita semua umumnya dan khususnya bagi sya untuk menjalankan visi dan misi kehidupan kita.

Bidang Keluarga

Keluarga adalah element yang sangat penting dalam kehidupan sya, keluarga adalah tempat dmn sya tumbuh, keluarga adalah motivasi awal sya untuk menancapkan visi dan misi sya di sebuah papan besar yang sya sebut dunia. Keluarga adalah tempat dimana sya bisa bersandar dikala sya merasa lelah dengan segala sesuatu yang sya jalani. keluarga adalah langkah kedua sya untuk mengubah dunia.

Bidang Finansial

Sya tidak hidup dalam kemunafikan, sya butuh uang tapi sya bukan hidup untuk uang. bagi sya uang hanya jembatan untuk meraih semua yang sya cita2kan bersama org2 yang sya syangi, uang hanyalah sebuah alat utk memenuhi kebutuhan hidup sya. cukup hanya sebatas itu.

Bidang Pekerjaan

Tanpa maksud memprioritaskan, Jembatan terpenting dalam memenuhi ambisi sya saat ini adalah pekerjaan, pekerjaan sya nanti akan menentukan kemana langkah sya selanjutnya untuk mengubah dunia, dengan mengesampikan kebutuhan secara finansial, sya menganggap bahwa sya membutuhkan sebuah pekerjaan ini sebagai jembatan dengan menitik berartkan pada perjalanan karier sya.

Bidang Sosial

Pada akhirnya sya hanyalah manusia biasa, yang butuh bersosialisasi dengan org lain, karena ketika sya tidak dapat bersosialisasi maka akan menjadi mustahil ambisi sya untuk mengubah dunia bakalan terwujud, aspek sosial adalah ujung tombak dari ambisi sya, selain sebagai peringan beban serta refreshing, bagi sya aspek sosial akan memeperlancar jalan sya untuk meraih ambisi sya.

Dari keenam bidang di atas sudah lebih dari cukup bagi sya untuk memotivasi diri sya untuk melakukan perubahaan, perubahaan awal bagi sya yang akan menentukan langkah sya selanjutnya.

"Saya hanya bisa bermimpi dan berusaha karena pada akhirnya yang di ataslah yang menentukan akan sepertia apa kehidupan sya selanjutnya."





Labels:

posted by Child of The Wind @ 18:56  

1 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home